loading...

Cara mengecilkan perut buncit, kendor, setelah melahirkan dengan resep ramuan alami

loading...
Cara mengecilkan atau mengempeskan perut yang buncit, kendor dan melar setelah melahirkan dengan ramuan alami ini di jamin topcer. Biasanya seorang wanita setelah melahirkan amat sangat banyak mengalami perubahan, terutama bentuk tubuhnya. Bentuk tubuh yang semula aduhai bingit (hehehe) setalah melahirkan akan berbalik 180 derajad, terutama dari bentuk perut yang biasanya melar dan buncit.

Tak heran lagi, setelah melahirkan biasanya bentuk tubuh seorang wanita akan mengalami perubahan khususnya pada bagian perut yang terlihat buncit dan menggelambir, hal tersebut tentunya dapat mengurangi rasa percaya diri anda karena kecantikan tubuh kita menjadi kurang maksimal, ada baiknya anda segera mengatasi hal ini karena jika terus di biarkan di khawatirkan dapat mempengaruhi keharmonisan rumah tangga.

Ilustrasi Cara mengecilkan perut buncit setelah melahirkan
Seandainya anda berfikir mengembalikan bentuk tubuh ideal setelah melahirkan itu susah dan membutuhkan biaya mahal, maka hal tersebut tidaklah benar, ada banyak cara alternatif yang bisa kita lakukan salah satunya yaitu dengan resep ramuan tradisional warisan nenek moyang kita. Sebagian orang lebih memilih menggunakan ramuan tradisional karena selain aman juga bahan-bahan yang di gunakan mudah untuk di dapatkan juga biaya yang di keluarkan tidaklah mahal.

Tips mengecilkan perut secara alami

1. Ramuan kunit asam

Bahan-bahan yang perlu di siapkan yaitu :
  • 3-4 ruas rimpang kunyit
  • Asam jawa
  • 3 gram gula jawa
Cara membuatnya :

Cuci bersih kunyit kemudian haluskan dengan cara di parut atau di blender
Campurkan kunyit yang telah di haluskan tadi dengan asam jawa secukupnya, tambahkan gula jawa kemudian tambahkan 3 gelas air.
Seduh sampai mendidih, setelah selesai biarkan sampai dingin atau suam-suam kuku.
Ramuan asam jawa siap di sajikan dalam keadaan hangat atau pun dingin.

Manfaat yang di peroleh dari ramuan asam jawa ini yaitu dapat mengembalikan kondisi tubuh pasca melahirkan, serta membantu mengencangkan perut, selain bermanfaat untuk Ibu setelah melahirkan ramuan ini juga berkhasiat untuk melancarkan mentruasi, mengurangi rasa nyeri saat menstruasi, juga menghilangkan bau tidak sedap.

2. Cara mengecilkan perut setelah melahirkan dengan perawatan dari luar

Jika sebelumnya perawatan yang di lakukan dengan cara di minum, maka kali ini di lakukan dengan cara mengaplikasikan pada bagian perut. Cara perawatannya sangatlah mudah karena bahan-bahan yang di gunakan banyak tersedia di sekitar kita. Bahan-bahan yang perlu di siapkan yaitu :
  • Tiga lembar kulit pisang
  • Air perasan jeruk nipis
  • Minyak kayu putih
Cara membuatnya :

Kucuri kulit pisang dengan air perasan jeruk nipis dan minyak kayu putih, kemudian kukus kulit pisang tersebut selama kurang lebih 20 menit, selanjutnya lumatkankan dan tempelkan kulit pisang pada perut wanita yang habis melahirkan. Cara ini berkhasiat untuk menghangatkan perut sekaligus menjadikan perut lebih ramping seperti sedia kala.

Itulah beberapa tips bagaimana cara mengecilkan perut yang buncit setelah melahirkan dengan beberapa resep alami. Jika anda artikel ini bermanfaat, silahkan Share atau bagikan artikel ini keteman, kerabat atau bahkan keluarga anda.

Semoga sedikit artikel di atas dapat membantu anda yang sedang berusaha untuk mengecilkan pertu setelah melahirkan tanpa bahan kimia. 
Terima kasih :)

Artikel Lainnya:
loading...