loading...

Cara membuat scrub untuk menghilangkan komedo secara cepat dan ampuh

loading...
Anda bingung dengan komedo yang membandel pada wajah, kulit dan pori-pori lainnya.? Baerikut tips jitu cara membuat scrube untuk menghilangkan komedo secara

Komedo merupakan masalah kulit yang di akibatkan karena por-pori yang tersumbat, komedo ada yang terbuka dan ada yang tertutup, komedo yang terbuka membuat pori-pori kita menjadi lebar dan menghitam yang inilah yang biasa di sebut komedo hitam, sementara komedo tertutup mengakibatkan benjolan kecil berwarna putih yang biasa juga di kenal komedo putih.

Ilustrasi Cara membuat scrub untuk menghilangkan komedo secara cepat dan ampuh
Punya wajah berkomedo biasanya akan membuat kita merasa tidak nyaman karena penampilan wajah menjadi kurang maksimal, namun masalah komedo tak seperti jerawat yang suka membandel dan perlu penanganan yang lama, komedo lebih cepat di sembuhkan. Bagi anda yang punya masalah komedo maka jangan terlalu khawatir, kali ini admin akan berbagi tips cara menghilangkan komedo secara alami yaitu dengan menggunakan perawatan scrub.

Penyebab munculnya komedo

Sebelum memulai perawatan untuk mengatasi komedo lebih baik kita juga mengetahui apa saja penyebab timbulnya komedo pada wajah.
Pola hidup yang kurang sehat seperti mengkonsumsi alkohol, dan merokok dapat memicu timbulnya komedo, dan jerawat serta masalah kulit lainnya.
Kurang menjaga kebersihan wajah, bersihkan wajah anda minimal dua kali sehari agar segala kotoran yang menempel di permukaan wajah bisa terangkat.
Membersihkan make up tidak maksimal sehingga sisa make up menyumbat pori-pori dan akhirnya memicu tumbuhnya komedo.
Makanan kurang sehat, mengkonsumsi makanan yang kurang sehat secara berlebihan juga dapat memicu timbulnya komedo, contoh jenis makanan tersebut adalah makanan berlemak dan makanan cepat saji.
Polusi lingkungan yang kotor bisa menyebabkan timbulnya komedo karena debu dan kotoran dapat menempel dengan mudah pada permukaan kulit dan akhirnya menyumbat pori-pori.
Langkah-langkah cara menghilangkan komedo

Setelah kita mengetahui apa saja penyebab timbulnya komedo, maka selanjutnya kita dapat menerapkan perawatan kulit agar komedo bisa benar-benar hilang dari wajah kita, salah satu perawatan sederhana namun dapat memberikan hasil yang maksimal yaitu dengan menggunakan scrub, selain mudah membuatnya scrub alami yang akan kita buat ini juga tidak akan membuat pori-pori wajah kita menjadi melebar.

Scrub lemon dan garam

Lemon dan garam, kedua bahan tersebut sangat murah di temukan dan harganya pun relatif murah, scrub ini dapat membersihkan wajah dari kotoran yang menempel di permukaan kulit, selain itu kandungan pada lemon juga bersifat anti bakteri sehingga mampu menyembuhkan komedo secara cepat, sementara itu butiran garam berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah sehingga kulit akan menjadi lebih halus dan lembut.

Bahan-bahan yang perlu di persiapkan yaitu :
  • 1 sdm garam
  • 1/2 sendok air lemon
  • 1 sdt air
Pertama-tama masukan ketiga bahan di atas pada sebuah wadah kemudian aduk sebentar agar tercampur rata.

Aplikasikan scrub pada wajah dengan mengosokan secara lembut / perlahan dengan gerakan melingkar, hati-hati jangan sampai terlalu keras karena bisa menyebabkan kulit memerah dan iritasi.

Lakukan pijatan lembut selama 2 sampai 5 menit setelah selesai kemudian basuh dengan air hangat / suam-suam kuku.

Agar pori-pori kembali mengencang basuh wajah anda dengan air dingin kemudian segera keringakan wajah dengan cara menepuk-nepukan handuk secara perlahan.
Scrub oatmeal dan yogurt

Jenis scrub yang satu ini dapat memberikan manfaat lebih, namun butuh upaya untuk mendapatkan beberapa bahan-bahan pelengkapnya, anda bisa mendapatkan oatmeal dan yogurt di minimarket terdekat dengan harga lumayan murah, untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka pilihlah jenis yogurt tawar. Scrub oatmeal yogurt cukup ampuh untuk mengatasi komedo secara cepat, selain itu juga dapat melembabkan kulit dan mengatasi minyak berlebih, jadi scrub ini cocok di gunakan untuk kulit normal, kulit berminyak, atau pun kulit kering.

Bahan-bahan yang perlu di siapkan yaitu :
  • 1 sdm oatmeal
  • 1 sdt bubuk kulit jeruk
  • 2 sdt yogurt tawar

Campurkan ketiga bahan tersebut pada wadah mangkuk kecil

Oleskan scrub dengan lapisan yang agak tebal pada wajah yang berkomedo kemudian gosokan secara perlahan dengan gerakan melingkar selama kurang lebih 1 sampai 2 menit.

Setelah selesai kemudian basuh wajah dengan air hangat suam-suam kuku.

Tahap terakhir yaitu basuh wajah dengan air dingin dan keringkan dengan cara menepuk-nepukan handuk secara perlahan.

Nah itulah tadi tips cara menghilangkan komedo pada wajah secara alami, cukup mudah bukan.. namun anda perlu melakukannya secara rutin upayakan setiap 2 minggu sekali, setelah beberapa kali perawatan maka komedo di wajah anda akan segera hilang. Sekian semoga bermanfaat.

Kalau mau Menghilangkan Jerawat boleh juga baca artikel cara menghilangkan bekas jerawat yang membandel dan hitam, KLIK DISINI

Jangan lupa bantu untuk share artikel ini via facebook atau google plus ya . Biar teman-teman yang lain tahu. 

Trimakasih ya. …
loading...