loading...

Cara Praktis dan Unik Mengusir Tikus Terbukti Ampuh

loading...
Cara ampuh, unik dan praktis pasti sangat diinginkan oleh semua orang. Apalagi yang berhubungan dengan hewan yang sering mengganggu manusia, tikus misalnya. Binatang ini kerap mengganggu manusia dengan merusak kayu, mencuri makanan dan bahkan hewan ini kerap mendatangkan penyakit bagi penghuni rumah tersebut.


Nah, tentu anda tidak inginkan dirumah anda ada tikus berkeliaran? Berikut beberapa cara yang mungkin bisa anda lakukan.

1. Memerlihara Kucing

Nah cara yang terakhir ini sudah bukan rahasia lagi. Pastinya anda sudah tau bahwa musuh bebuyutan tikus adalah kucing. Nah dengan memanfaatkan kucing ini maka kemungkinan besar rumah anda akan terbebas dari tikus. Anda bisa memelihara kucing baik itu kucing jantan atau betina. Para tikus akan ketakutan memasuki rumah yang dihuni oleh kucing karena mereka akan dimangsa. Hanya dengan mendengar aungan kucing saja para tikus akan lari tunggang langgang

2. Memelihara Jangkrik

Mengusir tikut dengan cara memelihara jangkrik ini terbukti ampuh. Asalkan jangkrik yang dipelihara adalah jangkrik yang mengeluarkan bunyi nyaring, akan lebih baik lagi jika yang dipelihara adalah jangkrik aduan. Bunyi yang dihasilkan jangkrik ini akan sangat mengganggu pendengaran tikus yang sensitif. Selain itu sifat alami tikus yang merupakan jenis hewan yang tidak suka dengan keramaian dan kebisingan. Letakkan jangkrik yang dipelihara di ruangan yang sering di datangi atau dilalui tikus.

3. Memotong Ekor Tikus yang Tertangkap

Cara ini sebernarnya hampis sama dengan cara unik sebelumnya. Namun cara yang ini memanfaatkan rasa takut tikus akan penyiksaan. Setelah kita menangkap salah satu tikus kita bisa memotong ekor tikus tersebut selanjutnya dilepaskan. Bagaimana cara ini bisa mengusir tikus lainya? cukup mudah, tidak berbeda jauh dengan manusi, tikus juga berkomunikasi dengan kawanannya. Nah, ketika mereka di tertangkap dan diperlakukan seperti itu setelah di lepas mereka akan berkomunikasi dengan kawanannya jika mereka tertangkap maka mereka akan mendapat perlakuan serupa. Sehingga para tikus akan berusaha menjauhi area tersebut.

4. Menggunakan Kapur Barus

Tikus sangat tidak menyukai bau-bau harum yang menyengat. Hal ini bisa kita manfaatkan untuk mengusir mereka yaitu dengan memanfaatkan kapur barus yang harum. Caranya yaitu dengan meletakkan kapur barus di area yang sering di datangi atau di lalui tikus. Dengan demikian mereka akan merasa terganggu dan akan memilih pindah.

5. Menggunakan Kulit Durian

Buah durian merupakan buah yang banyak di gemari selain rasanya yang lezat ternyata buah ini juga bermanfaat mengusir tikus. Nah bagian dari buah durian yang bisa digunakan untuk mengusir tikus adalah kulit buahnya yang berduri serta aromanya yang menyengat tidak disukai tikus. Setelah anda menyantap buah durian ambil kulitnya dan potong potong untuk diletakkan pada area yang sering dilewati tikus untuk memasuki rumah. Duri tajam dan aromanya akan mengusir tikus, sehingga mereka tidak akan mendekatinya dan akan menjauhinya.

6. Menggunakan Buah Mengkudu

Jika anda memiliki buah mengkudu maka cara unik yang satu ini patut untuk di coba. Dengan memanfaatkan buah mengkudu anda bisa mengusir tikus. Caranya pun tidak sulit, anda bisa menghancurkan buah mengkudu dan mencampurkanya dengan air selanjutnya di siramkan pada area yang sering dilalui tikus. Cara ini cocok untuk mengusir tikus di sawah atau gudang.

7. Menangkap Salah Satu Tikus dan Mewarnainya

Cara unik selanjutnya yaitu dengan memanfaatkan tikus itu sendiri. Dengan syarat kita menangkap salah satu tikus di rumah dan melumurinya dengan cat berwarna cerah mencolok seperti orange, merah, dan biru. Kita akan memanfaatkan rasa takut tikus untuk mengusir mereka. Ketika selesai memberi warna pada tikus tersebut selanjutnya lepaskan tikus setelah pewarnaan kering. Ketka tikus kembali ke kelompoknya maka kelompok tersebut akan ketakutan dan mereka akan tercerai berai.

Itulah cara ampuh untuk mengusir Tikus yang bersarang di rumah anda. Semoga bermanfaat dan rumah anda terhindar dari tikus.
loading...