loading...

Foto-Foto Sebelum Dan Sesudah 10 Tahun Tsunami Aceh

loading...
Masih ingatkah dengan bencana alam yang terjadi pada tanggal 26 Desember 2014 ? Bencana Alam yang merenggut ribuan nyawa dan insfratuktur kota yang terjadi di wilayah tersebut. “TSUNAMI ACEH”, iya. . . bencana alam yang sangat luar biasa terjadi di Negeri Tercinta ini


Hari ini, jum’at 26 Desember 2014 warga Aceh memperingati 10 tahun kejadian tsunami di Aceh. Setelah kejadian tersebut banyak pihak2 yang memprediksi bawa propinsi tersebut akan pulih menjadi kota seperti sebelumnya selama 20 tahun.

Tetapi dugaan itu ternyata salah, "kata mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan. "Baru 10 tahun Aceh sudah sangat maju melebihi dari sebelum Tsunami." 

Aceh membuktikan bahwa dirinya telah bangkit dan menunjukkan kemajuan yang pesat di berbagai bidang. Kehidupan masyarakatnya pun telah pulih dan berjalan normal. 


Kemajuan Aceh dapat dilihat di Banda Aceh yang saat tsunami sebagian besar infrastrukturnya rusak. Kini, jalan-jalan terlihat semakin bagus, banyak gedung bertingkat, aktivitas kota yang semakin ramai dan juga tumbuh suburnya tempat-tempat hiburan. 

Beberapa pusat perbelanjaan modern dan hotel-hotel berbintang telah bertaburan. Wali Kota Banda Aceh, Illiza Saaduddin Djamal mengatakan bahwa “salah satu pertumbuhan positif yakni meningkatnya pendapatan asli kota Banda Aceh. Sebelum tsunami pendapatan Aceh adalah Rp 9 miliar per tahun, namun saat ini telah mencapai hingga Rp 150 miliar. “


Sementara itu, masyarakat Aceh memperingati 10 tahun tsunami Aceh dengan menggelar doa bersama yang digelar pada Jumat pagi, (26/12). Acara tersebut digelar untuk mengenang bencana yang menewaskan 127 ribu orang dan 90 ribu warga Aceh yang hilang.
loading...