loading...

7 Hal Yang Terjadi Setelah Anda Mati

loading...
Kematian akan datang kepada siapa saja, diamana saja dan kapan saja. Tidak ada satu orang pun yang bisa terhindar dari kematian. Baik orang kaya, miskin, pejabat, petani, nelayan, tukang becak dan lain sebagainya. Semuanya akan mati, tetapu entah kapan kematian itu akan datang tidak ada satu orang pun yang mengetahuinya.


Yang menjadi pertanyaan, apa yang akan terjadi setelah anda mati? Berikut 7 hal yang terjadi setelah anda mati.

1. Melihat Jasad Sendiri

Setelah mati suri, banyak orang yang merasakan keluar dari jasad sendiri. Sesaat setelah mati, kamu akan melihat tubuh dirimu sendiri yang tak bernyawa. Sebagian orang menilai hal itu adalah roh yang mengambang di atas tubuh tak bernyawa kita. Setiap usaha yang kita lakukan untuk membangunkan tubuh kita saat itu akan gagal. Itulah tanda bahwa roh dan jasad kita sudah tak lagi terkoneksi alias meninggal dunia.

2. Cahaya di Ujung Terowongan

Terowongan merupakan tempat gelap yang tak jarang membuat kita merinding. Sebagian orang yang sempat meninggal mengaku melihat semacam cahaya di ujung terowongan. Penglihatan ini merupakan kejadian paling umum yang terjadi sesaat setelah mereka dinyatakan meninggal dunia.

3. Ditemui Malaikat Pelindung

Banyak orang mati suri yang bercerita bahwa mereka ditemui oleh seorang malaikat. Sang malaikat melihat dari atas pembaringan dan menenangkan diri mereka. Ada pula yang mengatakan bahwa sang malaikat membantu roh mereka untuk bangkit, sebelum akhirnya dikembalikan ke dalam jasad.

4. Melihat Keluarga Yang Sudah Mati

Jika kamu memiliki keluarga besar, siap-siaplah untuk bertemu mereka lagi di akhirat. Pasalnya, banyak orang yang sempat mati suri mengaku melihat para keluarga yang telah mati terlebih dahulu. Kejadian ini bisa jadi jadi obat rindu untuk kamu yang merindukan nenek, atau ingin tahu seperti apa wajah kakek buyutmu. Tapi bisa jadi juga kamu justru ketakutan melihat sosok mereka yang sudah mati.

5. Flash Back Kejadian Seumur Hidup

Siap-siap untuk hidup kembali dalam kondisi terbaik dan terburuk dalam hidupmu. Karena banyak orang mati suri merasakan melihat seluruh bayangan kehidupan di mata mereka. Seperti halnya slideshow, kamu akan melihat bayangan itu berganti-gantian. Jika itu kenangan indah, bisa jadi menyenangkan. Jika tidak, bisa jadi kamu tak ingin melihatnya.

6. Bisa Mendengar Tapi Tak Kuasa Bergerak

Banyak dari orang yang mati suri menceritakan bahwa mereka bisa mendengar orang-orang di sekeliling. Namun, meskipun mereka berusaha untuk bergerak dan menjawab orang-orang di sekitar, mereka tak kuasa melakukannya.

7. Merasakan Kedamaian

Mayoritas orang yang mati suri menceritakan perasaan damai mereka sesaat setelah jasadnya tak bernyawa. Meski sulit menggambarkan perasaan itu, tenang dan damai adalah yang paling mewakili.

Akhirnya "Bekerjalah kamu dengan sungguh-sungguh seolah-olah engakau akan hidup selamanya, dan Beribadahlah kamu seolah-olah engkkau mati esok hari"
loading...