loading...

7 Hantu Yang Paling Menyeramkan DI Jepang

loading...
Hantu seram dan mengerikan merupakan momok yang sangat fenomenal dan sering dibicarakan dikalangan masyarakat. Di setiap negara memiliki berbagai macam cerita atau kisah tentang hantu. Misalkan di Jepang, Indonesia, Inggris, Thailand dan masih banyak yang negara lainnya. Cerita-cerita tentang hantu banyak yang mengatakan bahawa semua itu adalah fiktif belaka, tetapi juga banyak yang meyakini akan adanya hantu di dunia ini.

Negara Jepang yang merupakan negara dengan sejuta cerita dan kisah tak lepas dari mitos ini. Negara ini konon memiliki berbagai tempat-tempat angker yang sangat di takuti warga sekitar. Hantu yang seram di Jepang salah satunya yaitu Hone Onna . Parasnya yang cantik tapi sangat mengerikan. Mengapa..? karena hantu ini memiliki leher yang sangat panjang seperti jerapah.

Bagaimana kisah cerita selengkapnya,  simak berikut ini di 7 Hantu Yang Paling Menyeramkan DI Jepang.

1. Kuchisake onna


Kuchisake onna atau wanita bermulut robek adalah sejenis siluman yg berwujud wanita yg menutup mulutnya yg robek dengan kipas, syal atau masker operasi. Ia sering muncul di jalan2 yg sepi dan bertanya apada orang yg ditemui apakah dirinya cantik. Bila orang itu menjawab tidak atau ketakutan, ia kan membunuh orang itu. Bila menjawab ''ya'' dia akan membuka maskernya tudan bertanya lagi ''bahkan jika wajahku seperti ini?''. Jika korban menjawab ''tidak'' dia akan membunuh dengan berbagai senjata tajam. Namun jika korban menjawab ''ya'' dia akan membebaskannya. Tetapi ada versi lain yg mengatakan jika korbannya yg tetap menjawab ''ya'' akan diikuti sampai pintu rumah dan akan dibunuh di depan pintu. Ada juga yg mengatakan kalau korban perempuan, dia akan merobek mulutnya hingga mereka berwajah sama, jika korban anak2, maka akan dimakan. Dalam legenda, Kuchisake onna tadinya adalah seorang wanita muda yang hidup pada zaman Heian. Ia dikaruniai wajah yg sangat cantik namun sombong, ia juga sering berselingkuh di belakang suaminya. Suaminya sangat cemburu dan membelah mulutnya dari kuping ke kuping. Suaminya mengejek ''Sekarang siapa yg akan bilang kamu cantik?

2. Teke Teke


Kenapa? Menurut legenda, Teke Teke meninggal di stasiun akibat ulah iseng teman-teman sekolahnya. Semasa hidupnya, Teke Teke adalah seorang gadis sekolahan yang penakut dan pemalu. Karena sifatnya inilah, ia selalu digoda teman-temannya.Namun, suatu waktu, lelucon untuk menggodanya terlampau berlebihan. Saat sedang berdiri di stasiun menunggu kereta api, kawannya meletakkan seekor jangkrik di bahunya. Tentu saja, hal ini membuatnya terkejut dan ketakutan setengah mati.Akibatnya pun fatal. Ia terjerembab jatuh ke rel kereta api dan sesaat. Kemudian, shinkansen (kereta api tercepat di Jepang) menyambar tubuh gadis malang itu. Ia mati seketika. Dan tubuhnya pun ditemukan hancur terbelah dua.Pembunuhan tanpa sengaja itu, membuat arwahnya tak tenang. Kini ia menghantui stasiun kereta api di Jepang. Ia berjalan dengan menyeret siku atau tangannya. Orang yang bertemu dengannya akan dibunuh dengan sabit dengan kecepatan shinkansen untuk membuat korban merasa kesakitan. Orang-orang menamainya Teke Teke atau Bata karena suara yang ditimbulkannya saat menyeret tangan atau sikunya.

3. Onryou


Onryou adalah hantu yang menaruh dendam kepada orang lain pada semasa hidupnya dan biasanya setelah meninggal ia akan gentayangan untuk membalas dendam kepada orang-orang tersebut. Penampakan Onryou biasanya digambarkan sebagai berikut:
A.Rambut panjang terurai.
B.Memakai kimono putih.
C.Pergelangan tangan menjuntai ke bawah.
D.Biasanya kaki tak tampak menjejak

4. Rokurokurobi


Hantu rokurokubi atau lebih dikenal dengan hantu leher panjang adalah hantu dengan sosok wanita yang memiliki leher yang sangat panjang. hantu ini dipercaya terjadi karena ia melanggar suatu peraturan dalam agama budha (masyarakat dijepang mayoritas beragama sitto dan budha) ia mendapatkan kutukan berupa leher yang memanjang.Hantu leher panjang ini pada siang hari akan terlihat seperti manusia biasa pada umumnya dan bahkan ia membaur dengan masyarakat dan memiliki keluarga, ia hidup seperti manusia normal dengan melakukan berbagai aktivitas sehari-hari, namun apabila malam hari tiba (klo ngga salah tengah malam) maka leher dari hantu ini akan memanjang karena kutukan. biasanya sebelum lehernya memanjang ia keluar rumah agar keluarganya tidak mengetahuinya. hantu ini sangat gemar sekali menakut-nakuti orang dengan lehernya yang panjang.Ia akan berjalan seorang diri ditengah gelapnya malam dan menakut-nakuti seseorang biasanya orang yang sedang mabuk atau sedang tertidur pulas dan banyak yang percaya bahwa hantu ini juga menghisap darah. kemudian pada saat pagi menjelang, lehernya akan kembali normal dan ia akan menjalani aktivitas / kehidupan normalnya kembali.

5. Ubume

Dalam kepercayaan masyarakat Jepang, Ubume adalah sosok hantu wanita yang meninggal ketika mengandung (lalu melahirkan dalam kubur) sehingga meninggalkan anak yang masih bayi, dan hantu tersebut selalu kembali untuk merawat anaknya dengan membawa gula-gula. Di Indonesia, hantu jenis ini dikenal dengan Kuntilanak atau Sundel Bolong. Penampakan Ubume hampir sama dengan penampakan Onryou, hanya kisah asal muasalnya saja yang berbeda.

6. Okiku


Ada sebuah sumur yang dihuni oleh hantu Okiku di kastil Himeji, Kobe. Konon katanya Okiku adalah pelayan yang sangat setia pada tuannya dan diam-diam mencintainya. Jasa besar Okiku yang berhasil menggagalkan rencana pembunuhan terhadap tuannya, ternyata berujung maut. Prajurit yang rencananya gagal ini berniat membalas dendam pada Okiku.

Saat itu salah satu tugas Okiku adalah merawat 10 buah piring berharga kesayangan tuannya. Prajurit yang sakit hati itu lalu mencuri sebuah piring untuk memfitnah Okiku sebagai pencuri. Sayang, Sang Tuan yang dia puja-puja percaya bahwa Okiku lah yang mencuri. Dia lalu disiksa kemudian dicelupkan dalam sebuah sumur. 
Sejak saat itu, setiap dini hari terdengar suara isak tangis dan suara menghitung dari dalam sumur tersebut. Suara menghitung itu hanya sampai ke hitungan sembilan saja, kemudian berubah menjadi lengkingan tangis yang mengerikan, karena dia nggak berhasil menemukan piring ke-10

7. Akaname


Akaname yang berarti penjilat. Hantu ini adalah hantu pecinta kebersihan, karena hantu ini akan menjilat semua kotoran dan debu di toilet dengan lidahnya yang panjang.
 
Itulah 7 hantu yang paling menyeramkan di jepang. Percaya atau tidak tergantung pada diri masing-masing. 

Jangan lewatkan, baca juga Hantu-hantu yang sering meniduri manusia
loading...