loading...

7 Binatang Peliharaan Yang Paling Diminati

loading...

Hewan peliharaan populer yang sering dibicarakan dilingkungan masyarakat sekitar biasanya binatang yang ramah lingkungan. Tetapi ada juga hewan yang berbahaya dijadikan sebagai hewan peliharaan. Misalkan anjing, yang mana binatang ini sering menakuti anak-anak yang sedang bermain. Selain itu, jika anjing menggigit manusia maka si penderita akan terinfeksi virus rabies yang sangat berbahaya bagi keselamatannya. 

Binatang-binatang peliharaan ini biasanya dijadikan teman atau sahabat bagi pemiliknya. Karena sebagian orang merasa bahagia ketika sedang bersama binatangnya. Bahkan ada juga diantara mereka yang menikahi biatang karena sesuatu hal

Penasaran dengan binatang-binatang peliharaan yang paling diminati oleh manusia.? simak selengkapnya berikut ini.

1. Anjing


Hewan Peliharaan yang satu ini memang sudah tidak diragukan lagi, posisi pertama ditempati oleh hewan anjing. Coba diingat, bahkan hewan karnivora yang satu ini sudah mendapatkan predikat sebagai Men’s best friend atau teman terbaik bagi manusia. Anjing salah satu binatang yang termasuk cerdas dan mudah dilatih untuk melakukan banyak trik. Anjing juga terbukti kompeten membantu manusia-manusia yang memiliki keterbatasan fisik seperti tunanetra, karena anjing dapat dilatih menjadi anjing penuntun. selain itu anjing juga setia kepada majikannya. Sudah banyak kisah mengharukan di mana diceritakan bahwa seekor anjing berhasil menolong manusia yang sedang ditimpa bencana atau kesulitan.

2.Kucing


Meski tidak secerdas anjing dan susah dilatih, kucing juga mendapatkan tempat favorit di hati pecintahewan peliharaan. Penampilan mereka yang anggun, lucu dan menggemaskan membuat banyak majikan jatuh hati dan rela memanjakan kucing mereka.

3.Kelinci


Kelinci adalah hewan pengerat yang dulu umum dijadikan livestock atau bahan makanan karena dagingnya. Namun karena tampilannya yang imut menggemaskan, juga perwatannya yang mudah, membuah hewan ini menjadi salah satu pilihan favorit untuk dipelihara anak-anak.

4.Kuda


Sejak beratus bahkan ribuan tahun yang lalu kuda sudah menjadi teman manusia yang setia. Tenaganya kerap dimanfaatkan untuk transportasi dan lain-lain. Sementara dagingnya dapat dimakan. Kulit kuda juga bisa dijadikan berbagai produk pakaian. Di jaman sekarang, kuda menjadi hewan yang termasuk elit karena harga dan perawatannya yang tergolong mahal. Kuda adalah hewan peliharaan yang memberikan kesan prestisius kepada majikan yang memeliharanya.

5.Ikan


Karena tampilannya yang aneka ragam, bentuk dan warna, juga perawatannya yang relatif mudah dan tidak makan waktu, banyak orang memilih ikan sebagai peliharaan mereka.

6.Burung


Beberapa jenis burung sudah sangat bermanfaat pada jaman dahulu contohnya merpati yang digunakan untuk berkirim pesan. Burung termasuk unggas yang cerdas dan bisa dilatih sesuai dengan spesialisasinya masing-masing. Hal ini membuat burung menjadi hewan peliharaan yang digandrungi hingga kini.

7. Ayam


Jenis unggas yang satu ini sebenarnya lebih banyak dipelihara karena kebutuhan primer dalam jumlah yang sangat banyak. Mereka ini lebih pas disebut dengan peternak ketimbang pemelihara. Namun demikian, banyak pula masyarakat yang suka memelihara ayam di rumah-rumahnya dan hanya beberapa atau satu dua ekor saja. Ayam yang sering dipelihara mayoritasnya ayam jago. Namun bila lebih spesifik lagi, ayam yang dipelihara biasanya ayam ras seperti bekisar, Bangkok, dan lainnya.

Itulah binatang-binatang peliharaan yang paling diminati manusia. Baca juga 5 binatang yang memiliki kelamin unik.
loading...