loading...

Tips Memperbaiki Handphone Android yang Jatuh ke Air

loading...

Tips dan Trik yang dibutuhkan ketika handphone atau ponsel android ente masuk kedalam air sangatlah perlu dilakukan. Hal ini dikarenakan handphone atau hp sangat rentan terhadap air. Penanganan yang cepat dan tepat akan memperkecil kerusakan pada ponsel.

Siapa yang punya handphone yang tahan terhadap air,? "Ane mau donk di bagi  satu aja... hehe".
Tapi biasanya semua barang atau peralatan elektronik tidak tahan terhadap air. 

Nah,.. . . mungkin ente pernah mengalami hal, dimana handphone android kesayangan ente masuk kedalam air.? Pasti ente merasa gerogi dan panik, serta berfikir rusak gak ya handphone ane?.... Jika terjadi demikian, inilah hal yang harus anda lakukan.

1. Cepat-Cepat Ambil Dari Air

Langkah ini sangat rentan, karena bisa saja ente tidak sadar ketika ponsel ente sudah di dalam air, jadi lebih baik ketika ente atau ponsel ente tercebur ke air, segeralah ambil, agar air tidak menyebar luas ke area yang memang sangat rentan terhadap air, jangan menyalakan ponsel ente dulu sebelum ente yakin ponsel anda benar-benar sudah kering.

2. Lepaskan Atribut Ponsel 

Lepaskan atribut ponsel ente , seperti baterai, casing, memori card, sim card, dan semuanya, agar bagian dalam dari ponsel yang terkena air lebih cepat kering dan tidak menyebar kemana-mana, yang paling penting adalah baterai ente, agar tidak terjadi konslet pada ponsel ente.

3. Keringkan Ponsel dengan Kain

Jangan lupa utntuk mengelap sisa air yang berada di ponsel ente, pakailah kain yang memiliki daya serap tinggi, dan jangan lupa untuk memilih kain yang bersih dan lembut untuk menghindari kerusakan komponen ponsel ente.

4. Gunakan Penyedot debu

Lebih disarankan untuk memakai Vacum Cleaner, karena itu lebih bisa menyedot air dan debu, yang bisa membuat ponsel cepat kering, dan tidak disarankan untuk menggunakan hair draiyer, karena panas yang ditimbulkan bisa merusak komponen pada ponsel ente.

Nah, demikianlah 4 Penangan handphone android yang masuk kedalam air.
loading...