loading...

4 Manfaat Tanaman Ciplukan Bagi Tubuh Yang Perlu Anda Ketahui

loading...

Manfaat dan khasiat tanaman ciplukan untuk kesehatan tubuh manusia tentu hal yang aneh terdengar di telinga kita. Selama ini mungkin anda mengira bahwa ciplukan hanyalah tanaman biasa yang hidup bebas disekitar tempat tinggal kita, terutama jika disekeliling rumah kita masih banyak tanah yang lapang. Nah disanalah tanaman ciplukan ini akan hidup dan berkembang.

Buah cuplukan sangat enak dimakan jika sudah masak. Rasanya asam-asam manis. Kalau masih muda buahnya berwarna hijau sedangkan kalau sudah masak atau sudah tua buahnya berwarna kuning kecoklatan.

Yang pastinya enak untuk dimakan. ,(Ane juga suka dengan rasanya yang unik itu gan. .:D :D :).
  
Nah Gan, Buah dari ciplukan ini ternyata mengandung senyawa kimia asam sitrun dan fisalin. Selain itu buah Ciplukan juga mengandung Asam Malat, Alkaloid, Tanin, Kriptoxantin, Vitamin C dan Gula. Dan penyakit uang dapat diobati dengan tanaman ini diantaranya Diabetes melitus, Sakit paru-paru, Ayan, dan Borok.

Dibawah ini  4 manfaat tanaman ciplukan :

1. Mengobati Borok

Cara meramu : Silahkan anda siapkan satu genggam daun ciplukan ditambah dua sendok air kapur sirih lalu tumbuk hingga halus setelah itu anda tempelkan pada bagian kulit yang sakit atau borok tersebut.

2. Mengobati Diabetes Mellitus

Cara meramu : Siapkan tanaman ciplukan yang sudah mempunyai buah lalu cabut beserta akar-akarnya lalu anda bersihkan sampai benar-benar bersih. Setelah itu anda rebus dengan takaran tiga gelas air sampai mendidih dan tersisa sekitar satu gelas air , kemudian anda saring dan siap anda minum. Lakukan satu kali dalam sehari.

3. Mengobati sakit paru-paru

Cara meramu :Silahkan anda lakukan hal yang sama seperti cara kedua , bedanya disini anda harus meminumnya 3 kali sehari satu gelas.

Mengobati Ayan

Cara meramu : Siapkan 8-10 butir buah ciplukan yang sudah anda masak sebelumnya. silahkan anda konsumsi buah yang sudah masak tersebut setiap hari.

Itulah Manfaat  Tanaman Ciplukan Bagi Tubuh
loading...