loading...

Dampak Masturbasi Saat Haid atau Menstruasi

loading...
Ternyata wanita juga tak kalah dengan laki-laki. Mereka sering melakukan masturbasi. Tetepi banyak cewek kwatir bagaimana dampak masturbasi saat sedang haid atau menstruasi.? Walaupun toh masturbasi itu dilakukan secara sendiri bukan dengan pasangan.

Tentu mereka bertanya-tanya , boleh atau tidak dan bagaimana dampaknya bagi diri mereka. Nah untuk lebih jelasnya seimak berikut ini:

Seperti layaknya laki-laki, perempuan juga tumbuh dengan memiliki kebutuhan batin terhadap hal-hal yang berkaitan dengan seksualitas. Kebutuhan ini pada akhirnya dapat menimbulkan dorongan pada perempuan tersebut untuk melakukan masturbasi. Hal ini masih dapat dikatakan wajar, namun perlu diketahui bahwa pada dasarnya masturbasi bukanlah suatu tindakan yang bijaksana.

Apabila dilakukan terlalu sering masturbasi dapat menyebabkan perubahan pola tidur, stres, gangguan panik/kecemasan, lemas, kurangnya konsentrasi, dsb. Selain itu, tindakan masturbasi juga dapat menyebabkan perlukaan dan peningkatan risiko infeksi pada kemaluan akibat penggunaan benda-benda yang tidak terjamin kebersihannya. Risiko ini akan semakin meningkat apabila masturbasi dilakukan dalam masa-masa haid, di mana leher rahim menjadi lebih terbuka dibandingkan saat-saat di luar masa haid, yang akan mempermudah penjalaran kuman ke dalam rahim.

Oleh sebab itu, tindakan masturbasi sebaiknya dikurangi atau bahkan dihindari dengan cara mengalihkan perhatian setiap kali rasa ingin melakukan masturbasi itu timbul. Salurkanlah hasrat tersebut ke kegiatan-kegiatan yang lebih positif seperti olahraga, bekerja, atau kegiatan lain yang disenangi. Tentunya akan lebih baik apabila memanfaatkan waktu luang yang ada untuk melakukan olahraga atau hobi yang lebih bermanfaat dibandingkan melakukan masturbasi.
loading...