loading...

Tau Gak Sih.. Kebiasaan Unik Orang Rusia

loading...

Setiap Negara baik di Asia, Barat dan Eropa pasti memiliki kebiasaan yang unik. Kebiasan ini diumulai dari gaya hidup (life style), makanan, tempat tinggal dan lain sebagainya. Mereka melakukan itu karena kebiasaan dan juga karena adat istiadat budaya yang mereka yakini.

Begitu juga dengan kebiasaan orang-orang di Negara Rusia. Negara yang termasuk penduduknya banyak ini memiliki kebiasaan unik yang tidak dimiliki oleh negara lain.

Inilah kebiasaan-kebiasaan orang Rusia yang dirasa unik dan mungkin tidak biasa oleh orang asing yang datang dari luar Rusia.

1. Dandanan (Lifestyle)

Dandanan orang Rusia sebenarnya unik, perempuan Rusia selalu berpakaian seolah-olah mereka akan menonton teater atau ke restoran mewah, umumnya mereka memakai riasan tebal dan sepatu hak tinggi, meskipun hanya pergi ke toko makanan. Hal itu dirasa unik oleh orang asing, namun itulah fenomenal massal yang memang terjadi di Rusia. Hal tersebut disebabkan karena dengan berpakaian mewah seperti itu mereka merasa sangat senang dan bangga telah melestarikan kebudayaan berpakaian yang ada pada mereka, mereka tidak malu atau merasa canggung dengan pakaian tersebut.


2. Senyuman (Smile)

Kebiasaan yang unik dari orang Rusia lainnya adalah masalah senyuman. Jika ada orang Rusia yang senyum terhadap anda, itu pertanda dia menyukai anda. Hal tersebut disebabkan karena memang orang Rusia tidak tersenyum kepada orang yang asing bagi mereka, berbeda dengan kebiasaan sebagian orang eropa lainnya atau bahkan amerika dan asia. Itulah mengapa orang Rusia tidak suka dengan yang namanya "Basa-basi".


3. Pertanyaan "Apa kabar?"

Sama seperti senyuman, pertanyaan "Apa kabar?" atau "How are you?" di Rusia dengan kata "Kak dela?" merupakan pertanyaan yang bukan sekedar basa basi. Ada sebuah kisah tentang seorang penulis Rusia yang sangat kesal dengan pertanyaan tersebut oleh orang yang tidak dikenalnya, Ia menjawab pertanyaan tersebut dengan menceritakan secara rinci apa saja yang telah terjadi kepadanya dalam beberapa hari terakhir, memegang pundak orang yang bertanya dan tidak melepaskannya hingga ia selesai memberikan jawaban lengkap. Setelah beberapa waktu, semua orang mulai menjauhinya dan pertanyaan yang mengganggu ini pun tidak ditanyakan lagi.
loading...