loading...

Tips dan Trik Supaya Tidak Kecanduan Merokok

loading...

Kumpulan-berita-unik.com - Tips dan Trik supaya tidak kecanduan merokok. Rokok merupakan salah satu produk yang memiliki bea cukai yang sangat tinggi. Dimana saja dan kapan saja kita bisa menemukan barang yang salah satu komposisinya adalah nikotin. Nikotin adalah obat yang sangat beracun, dengan hanya 60 mg punya efek yang mematikan untuk orang dewasa. Dalam setiap rokok rata-rata mengandung 8mg-9mg nikotin.
Merokok sangant berpengaruh terhadap kesehatan anda. Merokok yang dilakukan secara continou dapat menyebabkan kangker, serangan jantung, gangguan kehamilan dan janin. Itulah selogan yang ada dalam bungkus rokok. Tetapi baru-baru ini, selogan yang ada dalam bungkus rokok yaitu "Merokok Membunuh Mu".
Dari sini sudah cukup jelas, bahwa merokok sangat merugikan kesehatan anda. Bukan hanya diri anda saja yang dirugikan sebagai perokok aktif tetapi juga orang yang berada disekitar anda sebagai perokok pasif.
Untuk itu, berikut ada beberapa tips agar anda tidak termasuk pada golongan orang-orang yang merugikan dirinya sendiri akibat kecanduan merokok.

1. Sikat Gigi
Pergaulan dengan siapa saja, kapan saja dan dimana saja sangatlah dibutuhkan. Karena itu salah satu bentuk sosial kita sebagai mahluk yang tidak bisa hidup sendiri tanpa bantuan orang lain. Ketika anda sedang berkumpul bersama teman-teman anda, terus anda di tawari rokok sedang anda tidak merokok. Anda jangan langsung menolaknya. Dengan demikian anda telah menghargai dan menjaga hubungan persaudaraan anda bersama teman-teaman anda.
apakah saya haru merokoknya mind?
"iya", hidupkanlah rokok tersebut kemudian biarkan habis dengan sendirinya. Tidak perlu anda hisap atau anda buang. Jika terpaksa anda harus menghisapnya, maka segeralah sikat gigi ketika anda pulang kerumah.

2. Banyak-Banyak Meludah
Jika anda baru pertama kalinya merokok, tentu yang anda rasakan kurang enak rasa yang ada dalam mulut kita. Agar zat yang ada dalam rokok tidak menempel di mulut, maka banyak-banyaklah meludah agar zata tersebut keluar bersama air ludah yang anda keluarkan.

3. Makan Permen
Biasanya banyak yang mengganti atau menggunakan alternatif agar tidak kecanduan rokok yaitu dengan makan permen. Permen yang anda makan sudah menjadi salah satu olah raga mulut yang enak rasanya dan woow khasiatnya.

Mungkin anda juga tertaik : Tips Jitu Dapat Pacar Top

loading...