loading...

Tips Agar Gairah Bercinta Tetap Fits Pada Usia 30-an Ke Atas

loading...

Cara agar tetap semagat dalam bercinta - Gairah seksual seseorang biasanya akan menurun seiring dengan bertambahnya usia. Usia yang sudah tidak produktif lagi sangat mempengaruhi mood seseorang untuk memenuhi kebutuhan seksual nya. Untuk menghindari hal tersebut, telah di rangkum tips agar tetap gairah dalam bercinta berikut.

Di usia 30-an
Kekhawatiran akan jam biologis yang terus berdetak membuat pasangan di usia ini biasanya lebih memprioritaskan hubungan seksual untuk memiliki bayi. Lebih baik fokus untuk saling memuaskan satu sama lain ketimbang dibayangi target untuk memiliki keturunan. 
Ketika Anda berusia 20-an, seks mungkin bukan sesuatu yang rumit. Tapi kini seiring dengan peningkatan karier, kewajiban membayar tagihan ini-itu, seks bisa menjadi sesuatu yang harus dijadwalkan. Jika tidak, mungkin Anda berdua yang memiliki aktivitas padat lebih memilih waktu tidur ketimbang berintim-intim.

Di usia 40
Godaan untuk berselingkuh lebih tinggi di usia ini. Banyak orang mulai merasa tak aman tentang apa yang sebenarnya diinginkan dalam hidup. Mereka merasa perlu membuat pembuktian bahwa dirinya masih menarik dengan "bermain api". 

Lebih baik lupakan keinginan tersebut dan fokuslah untuk membuat pernikahan ini tetap membahagiakan, bukan malah menghancurkannya dengan perselingkuhan. Saat sedang berdua, ingatkan pasangan tentang hubungan seks paling berkesan yang pernah Anda lakukan. Ajak pasangan untuk mengulanginya lagi. 
Di usia ini Anda berdua juga sudah memahami tentang seks, mengenal tubuh sendiri, dan mengenal lebih dalam tentang pasangan. Gunakan pengetahuan ini untuk saling menggoda dan membangkitkan gairahnya. Misalnya, menyetel lagu favoritnya sebagai pembukaan. Jangan malu untuk mengungkapkan apa yang Anda sukai ketika berhubungan seksual.

Di usia 50-an
Di usia ini orgasme bukan lagi target yang ingin dicapai. Setelah memasuki lima dekade, Anda tetap bisa menghidupkan kobaran gairah dengan lebih fokus pada setiap sentuhan. Perhatikan perasaan Anda ketika kulit Anda saling bersentuhan. Seluruh sensasi fisik dan emosional itu akan mendorong produksi hormon oksitosin yang membuat perasaan nyaman.
Jika Anda hanya fokus untuk mencapai klimaks, Anda akan kehilangan banyak sensasi. Di usia ini kaum wanita juga memasuki masa menopause sehingga kondisi vagina lebih kering dan berkurang elastisitasnya. Kabar baiknya, ada banyak obat yang bisa membantu menghilangkan masalah ini. 

Di usia 60-an
Gairah berubah menjadi humor. Berada dalam hubungan yang sudah berlangsung selama ini tentu lebih sulit menjaga gairah seksual tetap berkobar. Tetapi pengalaman bertahun-tahun yang sudah Anda lewati berdua dan humor bisa menjadi perekat ikatan Anda. 

"Sebuah sesi tawa konyol bersama pasangan sebenarnya bisa menjadi bagian dari seks terbaik yang pernah Anda miliki," kata Dr Tessina. 
Meski mulai memasuki masa senja, nyatanya cukup banyak pasangan yang tetap aktif secara seksual. Bahkan mereka merasa lebih bahagia dari sebelumnya.

Mungkin anda tertarik untuk membaca : Aroma bau pada Vagina
loading...