loading...

7 Mahluk Mitos Dalam Dunia Misteri Yang Sangat Seram

loading...
Jika kita berbicara tentang mahluk mesteri berarti berhubungan alam gaib. Mahluk yang sangat seram di bawah ini merupakan mahluk misteri dunia yang di percaya keberadaanya pada masa yang silam. Mitos, itulah yang tepat untuk mengatakan mahluk ini. Mitos ialah cerita prosa rakyat yang menceritakan kisah berlatar masa lampau, mengandung penafsiran tentang alam semesta dan keberadaan makhluk di dalamnya, serta dianggap benar-benar terjadi oleh yang empunya cerita atau penganutnya.

1. Zombie

Sebuah zombie (Haitian Creole: zonbi; Utara Mbundu: nzumbe) adalah animasi mayat dihidupkan kembali dengan cara mistik, seperti guna-guna. Istilah ini sering diterapkan secara kiasan untuk menggambarkan orang terhipnotis kehilangan kesadaran dan kesadaran diri. , namun penyandang dan mampu merespon terhadap rangsangan di sekitarnya. Sejak akhir abad 19, zombie telah memperoleh popularitas mencolok, terutama di Amerika Utara dan cerita rakyat Eropa.
Pada zaman modern, "zombie" istilah telah diterapkan pada mayat hidup yang dalam fiksi horor, sebagian besar diambil dari 1968 Malam Film George A. Romero yang Hidup Mati. Mereka telah muncul sebagai perangkat plot di berbagai buku , film, video game dan di acara televisi.

2. Nenek Gayung




Nenek Gayung adalah film horor Indonesia yang akan dirilis pada tanggal 19 April 2012. Film ini disutradarai oleh Nuri Dahlia. Film ini dibintangi oleh Zacky Zimah dan Nikita Mirzani. 
Desember 2011. Sosok Nenek misterius ini tiba-tiba heboh dibicarakan semua orang. Nenek ini dipanggil sebagai Nenek Gayung, karena ia selalu membawa gayung dan tikar pandan, untuk memandikan korbannya. Banyak yang percaya, bila bertemu dengan Nenek Gayung, jangan pernah mengajaknya bicara. Konon, telah banyak korban yang menemui ajalnya setelah bertemu dan bicara dengan Nenek Gayung ini.

3. Mummy


Mumi adalah mayat yang kulit dan dagingnya telah diawetkan dengan disengaja atau tidak disengaja dengan menggunakan bahan kimia. Banyak macam-macan mumi yang dikenal dalam istilah orang mesir. Mulai dari mumi biasa, mumi para raja, mumi hewan dsb. 


4. WereWolf


Manusia serigala, likantrof, atau likan adalah sebuah mitos dari Eropa kuno berupa makhluk monster setengah manusia setengah serigala. Konon manusia serigala akan berubah pada saat bulan purnama tiba, yang mana kekuatan mistiknya mencapai puncaknya. Dalam mitologi tersebut, manusia serigala senantiasa akan memburu manusia dan barang siapa yang tergigit atau terkena cakarannya akan menjadi salah satu dari manusia serigala pula. Dia konon hanya bisa mati jika ditembak dengan peluru perak.

5. Vampire


Vampir adalah tokoh dalam mitologi dan legenda yang hidup dengan memakan intisari kehidupan (biasanya dalam bentuk darah) dari makhluk hidup lain.Meskipun kepercayaan terhadap setan penghisap darah terdapat dalam berbagai budaya dan telah ada sejak zaman kuno, istilah vampir sendiri baru populer pada awal abad ke-18 setelah masuknya legenda vampir ke Eropa Barat dari daerah Balkan dan Eropa Timur. Di daerah-daerah tersebut juga terdapat legenda mengenai makhluk-makhluk seperti vampir, misalnya vrykolakas di Yunani dan strigoi di Rumania yang juga ikut meningkatkan kepercayaan vampir di Eropa.
Vampir dalam legenda Balkan dan Eropa Timur memiliki penampilan yang beragam (mulai dari makhluk mirip manusia sampai mayat hidup) sedangkan di Eropa Barat, vampir digambarkan sebagai makhluk yang berpenampilan rapi dan mewah. Adalah cerita The Vampyre (1819) karangan John Polidori yang membentuk citra tersebut. Karya tersebut dianggap sebagai karya tentang vampir yang paling berpengaruh di awal abad ke19 dan telah mengilhami karya-karya selanjutnya seperti Varney the Vampire dan bahkan Dracula.
Novel Dracula (1897) karya Bram Stoker dikenang sebagai karya klasik yang menjadi dasar bagi cerita vampir pada masa modern. Novel Dracula mengambil unsur dari legenda manusia serigala dan setan sejenisnya, dan menggabungkannya dengan konsep keabadiaan serta sistem masyarakat masa Victoria.Suksesnya buku ini memicu munculnya genre vampir yang masih tetap populer hingga saat ini melalui buku, film, permainan video, dan acara televisi. Vampir juga telah menjadi figur dominan dalam genre horor.
Vampir umumnya diceritakan keluar dari makamnya pada malam hari untuk menggigit orang-orang dengan taringnya yang panjang dan mengisap darah mereka. Korban yang digigitnya biasanya akan menjadi vampir juga. Menurut beberapa mitos, vampir tidak tampak di cermin karena mereka tidak memiliki jiwa. Dalam cerita fiksi modern, vampir bisa menjelma menjadi kelelawar, serigala, bahkan gumpalan gas, dan harus menjauhkan diri dari sinar matahari.

6. Ghoul


Setan kuburan adalah rakasa (folkloric) yang berhubungan dengan kuburan dan memakan daging manusia, sering diklasifikasikan sebagai mayat hidup. Makhluk itu biasanya tinggal di pekuburan dan pemakaman. Literatur tertua yang hantu menyebutkan kemungkinan Seribu Satu Malam . Istilah ini pertama kali dibuktikan dalam bahasa Inggris pada 1786, dalam Vathek baru orientalis William Beckford itu,  yang menggambarkan Ghul cerita rakyat Arab.
Dengan perpanjangan, kata setan kuburan juga digunakan derogatorily untuk merujuk kepada orang yang berkenan pada mengerikan, atau yang berprofesi terhubung langsung mati, seperti sebuah Penggali Kubur.

7. Gorgon


Dalam mitologi Yunani, Gorgon (jamak: Gorgons) (Yunani: Γοργών atau Γοργώ Gorgon / Gorgo) adalah makhluk perempuan mengerikan. Nama ini berasal dari Gorgos kata Yunani, yang berarti "mengerikan." Sementara deskripsi Gorgons bervariasi di literatur Yunani, istilah ini umumnya mengacu pada setiap dari tiga saudara perempuan yang memiliki rambut hidup, ular berbisa, dan wajah mengerikan yang ternyata orang-orang yang melihat itu menjadi batu. Secara tradisional, sementara dua dari Gorgons adalah abadi, Stheno dan Euryale, mereka adik Medusa tidak, dan dibunuh oleh manusia setengah dewa mitos dan Perseus pahlawan.
Gorgons adalah gambar populer dari mitologi Yunani, muncul di awal tulisan-tulisan kuno keyakinan agama Yunani seperti Homer. Karena tatapan legendaris mereka, gambar dari Gorgons ditempatkan pada objek dan bangunan untuk perlindungan. Misalnya, gambar Gorgon memegang lokasi utama di pedimen candi di Corfu. Ini adalah pedimen batu tertua di Yunani dan tanggal untuk c. 600 SM.



loading...