loading...

7 Hewan Kabur Dari Kandang Karena Gak Dikasih Makan

loading...
Kumpulan-berita-unik.com – binatang kabur dari kandangnya itu disebabkan karena kelalaian pawang atau penjaganya. Hewan juga memiliki keinginan seperti manusia hal layaknya. Mereka ingin di sayang, di jaga, di pelihara dan di kasih makan secukupnya. Ketika kebutuhan hewan di lalaikan, maka mereka akan ngamuk dan berusaha pergi meninggalkan sarangnya. 
Inilah beberapa hewan yang pergi meninggalkan sarangnya ketika para penjaganya kurang memelihara kebutuhannya.

1. Ular Cobra

kebun binatang Bronx New York Amerika Serikat ditutup beberapa hari, hal itu disebabkan salah satu koleksinya yakni ular cobra Mesir bernama Mia telah kabur dari kandangnya. Menemukan ular itu lebih sulit daripada yang telah dipikirkan, karena hanya memiliki sekitar 50 cm panjang. Ular itu menjadi selebriti lokal, dengan semua orang mencoba untuk mencari di mana ular itu bersembunyi. Seseorang bahkan membuat akun Twitter palsu atas nama ular tersebut, yang mengumpulkan lebih dari 200.000 pengikut. Namun, kurang dari seminggu setelah melarikan diri, petugas kebun binatang menemukan kobra bersembunyi di sudut Gedung Reptil. Dan kebun binatang yang sebelumnya di tutup telah di buka kembali.

2. Pinguin

Kebun binatang M√ľnster di Jerman adalah tempat terjadinya drama besar ketika seekor penguin kecil lolos dari kandangnya. Penguin petualang mengambil kesempatan untuk menjelajahi dunia kebun binatang yang lebih luas tetapi petualangannya tersebut, harus berakhir di wilayah singa. Untungnya, singa sedang tidur dan beberapa pengunjung melihat penguin sebelum si singa terbangun. Butuh banyak penjaga untuk membebaskan si bayi penguin keluar dari kandang singa. Mereka memancing keluar si pinguin dengan jejak ikan haring. Sejak hari itu, penguin yang sebelumnya dikenal sebagai No. 459 telah dinamai dengan Leona.

3. Gorila Evelyn

Seekor gorila bernama Evelyn kabur dari kandang nya di kebun binatang Los Angeles sekitar empat atau lima kali. Cara Evelyn dalam melarikan diri, dengan melompat ke punggung gorila lain untuk kemudian melompati dinding. Pada Oktober 2000, Evelyn memiliki strategi lain dalam melarikan diri dan berhasil menggunakan tanaman merambat. Dia telah menghabiskan satu jam berkeliaran di sekitar kebun binatang dan menarik perhatian helikopter kru berita TV sebelum dia akhirnya ditembak bius. Evelyn adalah salah satu dari banyak hewan yang kabur dari kebun binatang Los Angeles. Menurut Los Angeles Times, setidaknya 35 hewan yang lolos dalam rentang setengah dekade.

4. Elang Goldie

Seekor elang emas jantan disebut Goldie membuat sensasi nasional ketika ia lolos dari Kebun Binatang London pada tahun 1965, sementara kandangnya sedang dibersihkan. Meskipun upaya oleh petugas pemadam kebakaran, polisi dan wartawan BBC untuk menangkapnya, Goldie menghabiskan 12 hari keluar dari kebun binatang hingga memikat publik Inggris. Sekitar 5.000 orang ternyata telah melihat Goldie beraksi, menyebabkan kemacetan lalu lintas yang parah di sekitar Regent Park, di mana Goldie menghabiskan sebagian besar waktunya. Goldie bahkan leluasa memangsa bebek di taman duta besar Amerika untuk Inggris dan menyerang dua terrier di taman. Kebun binatang menerima ribuan telepon dan surat yang menawarkan saran untuk menangkap burung. Ada juga dua tim penjaga yang melacak kemajuan menggunakan radio yang dipinjamkan dari Pertahanan Sipil. Setelah hampir dua minggu, Goldie akhirnya tertangkap setelah wakil kepala kebun binantang mencoba menangkap Goldie dengan memancingnya menggunakan kelinci mati. Pada bulan Desember 1965, Goldie lolos lagi, tapi kali ini hanya empat hari.

5. Orang Utan Ken Allen

seekor orangutan Kalimantan yang lahir di Kebun Binatang San Diego, menjadi terkenal setelah serangkaian pelarian suksesnya di tahun 1980-an. Orangutan, dijuluki “Houdini berbulu,” memiliki klub penggemar yang menjadikan dirinya topik dari T-shirt dan stiker. Sebuah lagu berjudul “The Ballad of Ken Allen” ditulis tentang dirinya. Dalam upaya untuk menemukan bagaimana Ken lolos, kebun binatang memiliki pekerja yang menyamar sebagai wisatawan, tapi hewan pintar tidak tertipu. Selain itu, Ken memimpin, orangutan lainnya mulai keluar dari kandang. Petugas kebun binatang bahkan menyewa pemanjat yang misinya adalah untuk menemukan setiap kaki, jari dan pijakan dalam kandang dan menghabiskan sekitar $ 40.000 sampai menghilangkannya.

6. Monyet Rhesus

Pada Agustus 1935, sekelompok monyet rhesus sekitar 170 ekor melarikan diri dari Jungle Park Frank Buck dekat Amityville di Long Island, New York, setelah seorang pekerja sengaja meninggalkan papan di seberang parit yang mengelilingi tempat monyet itu tinggal. Monyet-monyet segera mengambil kesempatan untuk kabur keluar dari taman dengan menggunakan papan tersebut. Cavorting di sekitar trek Long Island Rail Road, lima puluh satu rhesuses bahkan telah menghentikan sebuah lokomotif selama 5 menit. Pada saat itu, New York Times melaporkan bahwa polisi mendapatkan telepon panggilan dari orang-orang yang terbangun karena mendapatkan monyet di rumah mereka. Uang dan tiket gratis ke taman ditawarkan kepada siapa saja yang dapat membawa monyet kembali.

7. Gorila Bokito

Bokito, seekor Gorilla jantan, menjadi subyek liputan media setelah ia melarikan diri dari kebun binatang Rotterdam pada tahun 2007 yang menyebabkan beberapa insiden. Gorila melompati parit yang memisahkan kandang di depan publik dan menyerang seorang pengunjung wanita, menyeret dia hingga puluhan meter, menggigit dan bahkan menimbulkan patah tulang. Sebagai akibat dari kepanikan, tiga orang terluka. Beberapa orang mencoba untuk mengurung diri di restoran terdekat, tapi hewan tersebut menghancurkan bagian dari pintu dan mendapatkan jalan ke luar. Akhirnya, Bokito ditembak dengan panah penenang dan diamankan kembali. Setelah insiden itu, “Bokito” menjadi istilah untuk menggambarkan kekerasan dalam bahasa Belanda. Juga, kata “Bokitoproof” terpilih sebagai kata bahasa Belanda tahun (“Woord van het Jaar”) pada tahun 2007.
Itulah kumpulan hewan yang kabur dari kandangnya karena kelalaian penjaganya.
Mungkin ada juga tertarik dengan ini : Hewan unik saat kawin
loading...