loading...

5 Anjing yang Memiliki Wajah Paling Seram Didunia

loading...
Anjing juga memiliki wajah atau rupa yang berbeda-beda seperti manusia sebagai ciptaan_Nya. Selain Kucing anjing, juga sering dianggap sebagai sahabat manusia. Karena memiliki naluri yang tinggi, anjing mudah untuk dilatih dalam membantu pekerjaan manusia. Karena itulah, banyak orang yang memelihara anjing sebagai sahabatnya terutama di daerah barat.
Nah, inilah beberapa anjing yang memiliki wajah paing seram di dunia. Yuk menuju ke TKP.

1. Sam

Ini mereupakan anjing pertama yang memiliki wajah seram SAM namanya. Sam berhasil memenangkan gelar World's Ugliest Dog atau Anjing Terjelek Dunia karena wajah dan penampilannya yang sangat mengerikan. Anjing Berjambul China ini memenangkan penghargaan tersebut di Sonoma-Marin Fair di California pada tahun 2005 lalu. Sam bahkan berhasil merebut gelar itu selama tiga tahun berturut-turut. 

Sayangnya, Sam yang kala itu sudah berusia 14 tahun menderita berbagai masalah kesehatan, dan akhirnya meninggal karena kanker pada November 2005. Anjing Berjambul China sendiri merupakan jenis anjing trah kecil yang berasal dari China, yang sering dicirikan dengan tubuh kurus tak berbulu. Masa hidup anjing ini antara 13 sampai 15 tahun.

2. Munchkin

Munchkin adalah salah satu anjing terjelek di dunia, yang berhasil memenangkan berbagai kompetisi Ugly Dogs/Mutts dan juga telah tampil di televisi dan media cetak di seluruh dunia. Munchkin suka mendengus saat berjalan dan memiliki rambut abu-abu tipis di lehernya. 
Tampak mengenakan mutiara dan tiara, Munchkin digambarkan sebagai anjing dengan kelebihan berat badan, ompong dan bulu yang aneh. Anjing berwajah mengerikan ini juga kerap dipanggil Canardly, karena kondisi tubuhnya yang aneh dan dokter hewan tidak bisa menjelaskan alasan di balik kondisinya.

3. Ug

Anjing setengah buta ini merupakan campuran Pointer. Saat Ug masih berusia 2 tahun, dia ditinggalkan di sebuah penampungan hewan di Inggris, sebelum akhirnya menjadi terkenal. Ketika dia dinobatkan sebagai Anjing Terjelek di Inggris pada tahun 2010, tiba-tiba ratusan orang membanjiri penampungannya, Shelter Mayflower Animal, untuk mengadopsinya. 

Orang beruntung yang berhasil mengadopsi Ug adalah April Parker, seorang ibu dua anak yang kala itu berusia 35 tahun. April kemudian mengganti nama anjing itu menjadi Doug, agar terdengar lebih enak didengar.

4. Miss Ellie


Miss Ellie adalah anjing berjambul China-Amerika yang berhasil menjadi jawara di World's Ugliest Dog Contest pada tahun 2009. Anjing buta ini lahir pada tahun 1993 dan mati 1 Juni 2010 lalu pada usia 17 tahun. Miss Ellie juga muncul dalam acara Comedy Barn di Pigeon Forge, Tennessee, serta diulas dalam Dogs 101 oleh Animal Planet. Dawn Goehring adalah orang yang menyelamatkan Ellie ketika anjing itu berusia 7 tahun.

5. Elwood

Pada kompetisi World's Ugliest Dog tahun 2007 lalu, Elwood berhasil memenangkan penghargaan sebagai anjing terjelek di dunia. Kala itu, anjing campuran berjambul China dan Chihuahua ini baru berusia 2 tahun. Pemilik Elwood sangat senang karena anjing berhasil menang di kontes itu dan membawa hadiah uang sebesar USD 1.000 atau sekitar Rp 11,4 juta. 

Meski begitu, pemilik Elwood sempat mengaku bahwa dia berencana untuk membunuh anjing berwajah mengerikan itu ketika dia lahir, karena wajahnya yang dianggap terlalu jelek untuk dijual.

Itulah 5 anjing yang memiliki wajah sangat menyeramkan dengan wajahnya yang unik, mereka mendapatkan popularitas dirinya.

loading...