loading...

10 Penyanyi Jazz Wanita Indonesia yang Berpengaruh dalam Musik Indonesia dari Masa ke Masa

loading...
Kumpulan-berita-unik.com - Penyanyi Jazz Wanita Indonesia yang Berpengaruh dalam Musik Indonesia dari Masa ke Masa yaitu wanita-wanita yang memiliki suara yang unik dan dan khas dalam balantika musik jazz. Jenis musik  yang berasal dari Amerika Serikat ini banyak menggunakan gitar, trombon, piano, trompet, dan saksofon untuk mengiringi lagunya.
Inilah wanita yang berpengaruh dalam musik jazz Indonesia dari masa ke masa.

1. Dira Sugandi

Dira Sugandi yang lahir pada tanggal 29 Juli 1979 ini adalah seorang diva jazz dengan kualitas suara kelas internasional ini merilis album perdananya, Something about the Girl, di Inggris tahun 2010 lalu.

2. Bonita

Bonita lahir pada tanggal 7 Mei 1977. Sosoknya nyaris tak pernah nongol di TV. Tapi suara cempreng milik diva jazz yang satu ini memang oke punya. Sangat berkarakter, dengan vibra dan improvisasi yang khas di setiap lagunya. Putri dari Koes Hendratmo.

3. Raisa Andriana

Raisa lahir pada 6 Juni 1990. Pendatang baru di tahun 2011 yang mengambil spesialisasi jazz dengan bakat yang langka ditemui di zaman serba alay ini.

4. Syaharani

Siapa yang gak kenal dengan penyanyi yang memiliki penampilan seksi ini. Syaharini lahir: 27 Juli 1971. Salah satu diva jazz Indonesia yang bersuara tebal dan berat. Dia juga mewakili Indonesia di North Sea Jazz Festival 2001.

5. Andien

Andien yang bernama lengkap Andinie Aisyah Haryadi lahir pada tanggal 25 Agustus 1985. Penyanyi muda yang dikenal dengan konsistensinya di jalur jazz, sejak awal karirnya di usia 15 tahun. Selain berbakat menyanyi ia juga pandai mengguritkan puisi.

6. Alda Risma

Siapa yang meragukan suara penyanyi dengan kelahiran 23 November 1982, yaitu Alda Risma (Alm). Dia seorang diva jazz dan blues Indonesia. Terkenal dengan lagu Aku Tak Biasa. Karena suratan takdir penyanyi ini menghembuskan nafas yang terakhir pada 12 Desember 2006 akibat kecelakaan.

7. Andity

Andi Arfianty atau biasanya dipanggil Andity lahir pada tanggal 20 November 1981. Seorang penyanyi jazz yang diorbitkan Yovie Widianto. Pernah meraih medali perak di ajang bergengsi ‘2nd World Olympic Choir 2002′ di Busan, Korea Selatan.

8. Dhisa 

Penyanyi ini lahir pada tanggal 3 September 1990. Penyanyi pendatang baru yang diorbitkan oleh Yovie Widianto. Genre yang dipilihnya adalah jazz.

9. Inna Kamarie 

Inna Kamarie lahir pada 18 Agustus 1986. Inna adalah vokalis jazz yang bersuara sangat khas dan langka. Warna vokalnya mirip dengan Macy Gray. Ia adalah mantan personil Dewi Dewi besutan Ahmad Dhani. Album mininya dirilis pada tahun 2010, bertitel namanya sendiri.

10. January Christy 

Penyanyi yang satu ini lahir pada 17 Januari 1958. Penyanyi jazz bersuara unik, yakni tebal dan berat seperti pria. Lagu-lagunya yang terkenal antara lain Melayang dan Aku Ini Punya Siapa
loading...